JA.com, Solok Selatan - Beberapa hari belakangan ini aktivitas Panti Asuh Babul Jannah Sungai Lambai Nagari Lubuk Gadang Selatan, kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan terhenti total disebabkan adanya mis komunikasi masyarakat dengan pengelolah.

Jum'at (1/2) pengurus panti menghadirkan wali murid, tokoh masyarakat pihak pihak terkait serta undangan lainnya, untuk memberikan klarifikasi tentang fakta keberadaan Panti Asuh Babul Jannah yang aktivitas Panti beberapa hari belakangan ini sempat vakum.

Pertikaian yang terjadi antara pengelola panti dengan beberapa oknum masyarakat sempat dilaporkan pada pihak yang berwajib, namun yang berwajib mengembalikan, pada pengurus panti agar diselenggarakan secara kekeluargaan.

Selanjutnya pengurus panti asuhan Babul Jannah memberikan penjelasan klarifikasi keberadaan panti dan permasalahan yang terjadi hanyalah mis komunikasi saja, hal itu disampaikan salah satu pengurus (Yen) diruangan Panti tersebut.

Kasat Bimas Polres Solok Selatan Iptu Afrizal sekaligus sebagai penasehat di kepengurusan panti,dalam arahannya "Menghimbau pada pihak pihak terkait karena dalam permasalahan ini telah terjadi mis komunikasi saja jelas Kasat "untuk itu saya berharap pada, baik itu pengelola, pengurus bahwa  mis komunikasi ini berakhir ini (Jum'at 1/2).

Untuk itu pada orang tua maupun wali murid agar dapat memberikan pencerahan pada anak anaknya untuk dapat berakvitas kembali di panti ini sesuai harapan kita bersama.

Syafri Dt Bandaro juga selaku penasehat sangat berharap "Mari kita bersama sama bergandengan tangan untuk kemajuan Panti Babul Jannah kedepan.Karena ini wadah bagi anak anak (yatim,kurang mampuh dll ) adalah tanggung jawab kita bersama sebagai muslim, Alhamdulillah Panti Babul Jannah sebagai wadah sudah punya fasilitas yang presentatif berkat bantuan donatur dari berbagai pihak jelas" Dt Bandaro.

Ditempat yang sama orang tua/wali murid dengan wajah kecewa berselubung sedih, sangat berharap agar mis komunikasi ini tidak terjadi lagi dan aktivitas di panti normal kembali seperti sedia kala, karena panti ini sudah jadi rumah sendiri bagi anak anak yang telah dititipkan disini *.
( s u d i r )
 
Top