JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat)--BUPATI Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi kembali mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota untuk bergerak cepat melaksanakan program dan kegiatan tahun 2019. Ia berharap program dan kegiatan tahun ini selesai tepat pada waktunya.

“Saya minta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat memacu serapan anggaran pada tahun 2019 ini buat percepatan pembangunan. Kita tidak mau ada OPD yang berlalai-lalai dan mengulur-ulur waktu untuk melaksanakan program dan kegiatannya,” ungkap Bupati Irfendi Arbi di hadapan para ASN di Sarilamak, baru-baru ini.

Menurut Irfendi, setiap OPD sudah harus memulai pelaksanaan program dan kegiatannya pada awal tahun. Dengan begitu, semua pekerjaan diharapkan selesai pada waktunya.
“Kita ingin penggunaan anggaran berjalan secara baik dan lancar. Kita tidak mau pelaksanaan kegiatan dan penyerapan anggaran menumpuk pada akhir tahun,” ulang Irfendi.

Selain itu, ia juga meminta seluruh OPD untuk terus melakukan pembenahan dan memperbaiki kualitas setiap pekerjaan. Begitu juga para ASN, harus bekerja secara profesional dalam upaya mempercepat serapan anggaran itu dengan dengan mengacu pada aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya terus mengingatkan agar kita benar-benar mempedomani aturan berlaku dalam melaksanakan penganggaran dan pelaksanaan program. Jangan sampai kita berurusan dengan hukum,” ingat Irfendi.

Begitu juga soal pelayanan, Irfendi meminta para anak buahnya betul-betul bekerja dengan berorientasi pada aspek pelayanan publik yang memuaskan. Ia berharap para ASN itu mampu mewujudkan pelayanan publik yang  cepat, tepat dan memuaskan.

“Saya berharap agar kita terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Tidak tidak ingin mendengar keluhan masyarakat dalam berurusan,” tuntas Irfendi.(gun)
 
Top