JA.com, Sijunjung (Sumatera Barat)--Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno meletakkan batu pertama pembangunan Kantor Bupati Sijunjung, di halaman kantor bupati lama, Minggu (18/2/2018).

Peletakan batu pertama pembangunan Kantor Bupati Sijunjung dilakukan bersama Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Wakil Bupati Arrival Boy, Ketua DPRD, Yusnidarti, unsur Forkopimda Provinsi Sumbar, dan disaksikan anggota DPRD Provinsi Sumbar, Marlis, Liswandi, unsur Forkopimda Sijunjung, serta pejabat di lingkungan Pemkab Sijunjung.

Pembangunan gedung baru Kantor Bupati Sijunjung menelan dana Rp. 43,791.700.000,-. Gedung baru itu ada empat lantai dan sedianya akan digunakan untuk ruang Bupati, Wakil Bupati, Sekdakab, Staf Ahli Bupati, Asisten dan ruangan Bagian Setdakab Sijunjung.

Pembangunan gedung baru Kantor Bupati Sijunjung ini menghabiskan waktu selama 480 hari kalender dan berakhir Maret 2019. Lantai dasar memiliki luas 2.373 M2. Lantai dasar atau basement digunakan sebagai tempat parkir.

Sementara itu lantai satu memiliki luas 2.015 M2. Lantai satu akan dimanfaatkan untuk ruangan Bagian Setdakab, yakni ruangan Bagian Organisasi, Kesra, Umum, Keuangan, Layanan Pengadaan Barang Jasa, Kebersihan dan Pertamanan, Perekonomian serta Bagian Administrasi Pembangunan.

Lantai dua memiliki luas 2.000 M2, memiliki beberapa ruangan. Diantaranya, ruangan Bupati dan Wakil Bupati, ruangan Aekdakab, Staf Ahli dan Bagian Humas serta Protokol.

Sedangkan Lantai tiga dengan luas 860 M2, nantinya merupakan ruangan Asisten I, II dan III, Bagian Hukum, Perekonomian, Administrasi Pemerintahan dan Ruang Studio.

“Waktu pengerjaan gedung baru ini selama 480 hari kalender dan berakhir Maret 2019. Gedung ini juga dilengkapi dengan sistem pengamanan kebakaran, lift dan fasilitas lainnya,” kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung, Budi Syafarman.
 
Top