JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Persoalan limbah rumah makan Udang Bakelong jalan Samudra padang masih belum juga tuntas, karena masyarakat belum juga mendapatkan titik terang dari kebijakan pemerintah. Hal ini terlihat masyarakat yang tinggal sekitar rumah makan tersebut menyampaikan keluhannya kepada walikota padang, ketika melakukan Jumat Keliling (Jumling) di mesjid Aljamiak, Jumat (13/10/2017).

Dalam aspirasi masyarakat tersebut menyampaikan," bahwa kami yang menderita terkena limbah ini, lebih kurang dua tahun dan sudah berbagai upaya untuk menyelesaikanya, namun belum juga nampak titik terang persoalan ini." ungkap salah seorang warga yang terkena dampak lingkungan tersebut.

Dihadapan Humas pemko Padang Tafrizal Chaniago, para ibu-ibu menambahkan,”genangan limbah rumah makan ini sudah menimbulkan penyakit kulit terhadap anak-anak warga dan sampai sekarang susah untuk bersekolah, bahkan limbah yang berbelatung menggenangi rumah kami bisa menimbulkan penyakit yang berbahaya." ungkap emosinya.

“ Masalah limbah rumah makan Udang Kelong akan ditindak lanjuti oleh walikota padang untuk menyelesaikannya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada masyarakat.” ujar Walikota Padang melalui Humas Tafrizal Chaniago, ketika menghimpun aspirasi masyarakat tersebut dilokasi jalan Samudra. Micke



 
Top