JA.com. Dharmasraya (Sumatera Barat) - Direktur Jenderal Bina Marga, Kementrian PUPR, Arie Setiadi Moewanto, melakukan peninjauan ke Kabupaten Dharmasraya untuk meninjau sejumlah pembangunan infrastruktur yang ada di Dharmasraya. Sabtu (28/10/2017).

Dari pantauan dilapangan, Dirjen Bina Marga bersama rombongan meninjau beberapa lokasi pembangunan infrastrutkur yakni pembangunan jembatan Sungai Dareh, pembangunan jalan nasional di Simpang Sikabau dan Simpang Gunung Medan serta meninjau jembatan Sungai Pulai.

Dirjen Bina Marga Arie Setiadi Moewanto disela-sela peninjauan Jembatan Sungai Dareh mengatakan sengaja datang dan berkunjung langsung ke Dharmasraya untuk melihat sejumlah pembangunan yang tengah dilakukan di Dharmasraya dan rencana pembangunan infrastruktur lainnya.

"Bupatinya intens melakukan komunikasi, disemsua lini untuk membangun Dharmasraya. Saya langsung diperintahkan untuk melakukan peninjauan pembangunan infrastruktur yang saat ini tengah dilakukan dan tentu juga melihat potensi untuk pembangunan lainnya. Tadi Bupati juga minta untuk membangun jembatan Pulai, dan ini akan menjadi pertimbangan kita,"jelasnya.

Arie juga mengaku bahwa beberapa pembangunan infrastruktur tengah dilakukan di Dharmasraya dan dia berharap pembangunan yang ada segera selesai dengan kualitas dan kuantitas yang ada.

"Saya sudah melihat langsung pembangunan jembatan SUngai Dareh, saya ingin ini yang terbaik dan tentu menjadi kebanggan bagi Dharmasraya,"tegasnya.

Dikatakannya, dari tinjauan tadi beberapa moment yang akan dilakukan pemerintah pusat kedepan yakni melanjutkan pelebaran pembangunan jalan lintas sumatera, percepatan pembangunan jembatan Sungai Dareh dan pembangunan jembatan pulai.

Terpisah, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan kedatangan dari Kepala  Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR bersama rombongan membawa angin segar bagi pembangunan yang ada di Dharmasraya.

"Tadi kita sudah meninjau pembangunan jembatan Sungai Dareh, pembangunan jalan beton Lintas Sumatera dan lokasi rencana pembangunan Jembatan Pulai. Alhamdulillah tadi mendapat respon positif, dan tentu kita berharap pembangunan jembatan Pulai juga segera dilakukan oleh pemerintah pusat,"tegasnya.

Ditambahkan Bupati,ia juga terus mendorong untuk pembangunan infrasturkur lainnya di Dharmasraya. "Makanya kita sangat senang sekali, Kepala Dirjen Bina Marga Pak Arie langsung meninjau pembangunan yang ada di Dharmasraya,"tandasnya. (Shd)
 
Top