JA.com, (Solsel) --SMPN 5 Solsel yang dipimpin R. Rita tidak saja mampu meraih berbagai prestasi di bidang olahraga. Menjadi duta daerah diberbagai ivent olahraga di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga ketingkat Nasional sudah menjadi hal biasa. Ternyata, siswa di sekolah ini juga mampu bersaing dibidang agama dan seni.

Baru-baru ini, siswa SMPN 5 Solsel, saat mengikuti lomba pada Pekan Kreasi dan Seni yang dilaksanakan SMKN 1 Solsel, siswa/siswi sekolah yang terletak di Pekan Selasan itu, memukau dewan juri dan penonton saat digelar lomba tilawatil qur,an dan lomba solo song. Tidak itu saja, juara lomba-pun juga berhasil disabet. Diantaranya juara 1 MTQ, dan juara III solo song.

Menurut Rita, prestasi yang diraih siswanya bukan semata-mata diraih begitu saja dengan mudah, akan tetapi melalui proses yang didasari bakat dan minat anak itu sendiri. artinya, guru-guru di sekolah ini, tidak saja focus untuk menjadikan sekolah ini tren dicabang olahraga karena ada kelas olahraga, akan tetapi juga mampu menjadikan siswanya berprestasi dicabang seni dan agama,kata Rita.
Selain itu, pada lomba mata pelajaran Ujian Nasional, sekolah ini juga berhasil menempatkan siswanya masuk sepuluh besar. Hal ini tentu berkat dukungan dan kerjasama yang selama ini telah dibangun seluruh guru, pegawai dan komite sekolah. Bahkan peran serta dari masyarakat dilingkungan sekolah juga menjadi penting untuk membantu pihak sekolah dibidang disiplin belajar. (Map)
 
Top