JA.com, Solsel -- Effimon (43), warga Sungai bong bandar jilatang, Nagari Pakan Raba,a, Kecamatan Koto Parik Gadang di Ateh (KPGD) yang dihanyut ketika menyeberang Sungai batang suliti masih terus dicari oleh Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),Satgas Sar,TNI,Polri dan dibantu masyarakat.

Kepala bidang pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Solok Selatan, Sumatera barat Rusdi Harmen,Kamis (2/3) mengatakan Effimon hanyut sekitar jam 17.00 WIB pada Rabu (1/2).

Bapak tiga anak ini hanyut ketika hendak pulang kerumahnya dari kebun. Padahal ketika itu debit sungai batang suliti sudah naik karena tinggi intensitas hujan dalam beberapa hari ini di Solok Selatan.  
Fauzan, salah seorang petugas BPBD Solsel yang ikut melakukan pencarian mengatakan, saat ini tim pencari telah melakukan penyisiran sungai sepanjang lebih kurang empat kilometer dari tempat ia menyeberang, namun sampai sekarang belum juga ditemukan. Dia menambahkan, saat ini tim pencarian sudah mendapatkan bantuan dari tim Basarnas Sumbar.

Dalam catatan media ini, selama tiga bulan ini sudah tiga orang warga solok selatan yang hanyut, dua ditemukan meninggal dan satu lagi sedang dalam pencarian saat ini. Tingginya curah hujan di solok selatan akhir-akhir ini Rusdi Harmen mengingatkan masyarakat solok selatan terutama yang memiliki rumah di sekitaran sungai untuk meningkatkan kewaspadaannya. (Map)
 
Top