JACOM, JAKARTA--Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl memutuskan mencoret tiga dari 25 pemain yang menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Sleman, Yogyakarta yang mulai bergulir pada 20 Oktober 2016. Mereka adalah Syahroni, Muhammad Hargianto, dan Ricky Fajrin.
Keputusan yang diambil Riedl tersebut setelah dirinya melakukan pemantauan terhadap perkembangan ketiga pemain itu selama menjalani pelatnas. Arsitek asal Austria tersebut menuturkan langkah yang diambilnya ini merupakan hal yang tidak mudah untuk dilakukan.
"Memang keputusan ini berat. Tetapi saya sudah berbicara langsung dengan mereka tentang ini," kata Riedl.

Ketiga pemain tersebut adalah Syahroni, Hargianto, dan Ricky yang sudah menjalani pelatnas di Sleman

Adanya pencoretan ini menutup kans ketiga pemain tersebut untuk mengikuti pelatnas lanjutan yang rencananya digelar di Karawaci, Tangerang. Para pemain dijadwalkan berkumpul pada 29 Oktober untuk persiapan melakoni uji coba tandang melawan Myanmar (4/11) dan Vietnam (9/11). 
Akan tetapi para pemain yang sudah dicoret tersebut tetap bisa ambil bagian di Piala AFF. Pasalnya, nama mereka sudah masuk ke dalam daftar 40 pemain untuk ajang sepakbola terbesar di kawasan Asia Tenggara ini.goal
 
Top