JACOM, TANAH DATAR - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meresmikan pemakaian bangunan Kantor Cabang Bank Nagari Cabang Batusangkar, Selasa (25/10).
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada bank Nagari, Bank Nagari punya kontribusi yang sangat besar dalam mengerakkan perekonomian masyarakat, " telah menjadi raja di negeri sendiri" ujar Gubernur.
Sampai saat ini sesuai dengan kemampuan keuangan daerah memang belum sebesar daerah lain, karena masih banyaknya urusan wajib dan urusan pilihan yang harus dipenuhi. Namun ke depan dengan persetujuan DPRD akan kita tingkatkan kepemilikan saham, sehingga akan menambah penerimaan kepada daerah nantinya,” kata Gubernur Irwan Prayitno.
Gubernur juga berharap kepada Dirut Bank Nagari untuk meningkatkan kualitas pelayanannya di mana saja, di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat. Selain itu,kerjasama antara pemda dan Bank Nagari perlu ditingkatkan lagi.
Sementara itu Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengungkapkan,keberadaan Bank Nagari Cabang Batusangkar sudah menjadi mitra kerja Pemkab Tanah Datar, telah banyak berbuat, berpartisipasi, kerjasama dan berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Tanah Datar baik di bidang pertanian, ekonomi, sosial maupun di bidang pendidikan,” katanya.
Lebih lanjut Irdinansyah Tarmizi menyebutkan, Kabupaten Tanah Datar sebagai pemegang saham terbesar sesudah Pemprov Sumbar juga telah mendapatkan manfaatnya melalui deviden sebesar Rp 22 milyar setiap tahunnya dan pendapatan ini dimasukan ke dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OKJ) Efrizal menyebutkan,pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tanah Datar sebesar 5,31% sedikit di bawah Propinsi Sumatera Barat yang mencapai 5,4%.”ini menjadikan kabupaten Tanah Datar berpotensi besar untuk lebih maju lagi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.
Hal ini tambah Efrizal,haruslah dimanfaatkan oleh Bank Nagari dalam menjaring nasabah lebih banyak lagi sekaligus meluncurkan program-program yang bertujuan meningkatkan perekonomian warga.
Direktur  Utama Bank Nagari Dedi Ikhsan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov ,Pemda Kabupaten Tanah Datar dan warganya yang telah mempercayai Bank Nagari sebagai mitra untuk membangun perekonomian daerah.
Peresmian Kantor Cabang Bank Nagari Batusangkar ditandai dengan penanda tanganan prasasti, pemotongan pita oleh Gubernur Irwan Prayitno yang didampingi Bupati Irdinansyah Tarmizi, Direktur Utama Bank Nagari, Pimpinan Bank Nagari Cabang Batusangkar, Forkompinda Tanah Datar, serta disaksikan oleh kepala SKPD, Kepala Cabang Bank Nagari Batusangkar beserta karyawan /karyawati Bank Nagari serta juga diadakan undian doorprize dari Bank Nagari untuk seluruh pengunjung dan tamu undangan.
 
Top