JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar Zuldafri Darma menjadi Inspektur Upacara Hardiknas 2019 di Lapangan Cindua Mato, Batusangkar, Kamis (2/5).

Upacara Hari Pendidikan Nasional itu dihadiri oleh jajaran Forkompimda,  Pj. Sekda Helfy Rahmy Harun, Asisten, pejabat eselon II dan III, Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri, jajaran perwira TNI dan POLRI, Ikatan Guru Penulis Penggiat Literasi (IGPPL) Tanah Datar serta undangan lainnya, juga diperingati HUT Damkar ke-100, HUT POL PP ke-69 dan HUT Satlinmas ke-57, serta peringatan hari Otonomi Daerah dan Hari Buruh Internasional.

Pada kesempatan itu juga diisi dengan acara penyerahan santunan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan hari tua oleh BPJS cabang Bukittinggi kepada Hamda Rifa Hendri (karyawan RSIA Sayang Ibu Batusangkar) sebesar Rp.133.933.716,- dan kepada Safarudin (karyawan PDAM Tirta Alami Batusangkar) sebesar Rp.58.384.012,-.

Dalam amanatnya disampaikan, pemerintah terus berupaya meningkatkan pembangunan insfrastruktur, mulai dari pembangunan prasarana transportasi darat, laut dan udara. Disamping juga pembangunan di bidang infrastruktur komunikasi, insfrastruktur pengairan untuk memenuhi kebutuhan air dan irigasi serta infrastruktur energi. Kecukupan infrastruktur merupakan prasyarat untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

Lebih lanjut, disamping pembangunan pada sektor infrastruktur, pemerintah juga memulai pembangunan dari wilayah pinggiran.

“Keduanya memiliki makna yang mendalam. Dengan terbangunnya infrastruktur khususnya transportasi dan komunikasi, konektivitas seluruh wilayah tentu dapat terwujud,” kata Zuldafri Darma. (MG)
 
Top