JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat), Hj. DR. BRA. Mooryati Soedibyo, S.S., M. Hum mengapresiasi keelokan alam dan keramahtamahan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap seluruh potensi itu mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat dan daerah ini.
Hal itu disampaikan dewan Pembina Majelis Agung Raya Nusantara (Mars) Indonesiaitu dalam sambutannya pada acara silaturahmi dengan Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi di pendopo rumah dinas bupati, Rabu (18/7/2018).

“Saya melihat Kabupaten Limapuluh Kota begitu indah. Ada Lembah Harau, Kelok Sambilan dan Balai Pembibitan Ternak Padang Mangatas yang menyajikan pemandangan alam yang benar-benar mempesona,” ungkap Mooryati dihadapan Bupati Irfendi Arbi, Wakil Bupati Ferizal Ridwan, serta para raja dan sultan peserta acara temu tokoh raja, sultan, pemangku adat, budayawan dan berbagi elemen masyarakat.
Selain itu, lanjutnya, masyarakat Limapuluh Kota juga sangat ramah. Semua potensi itu, hendaknya mampu mengangkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

“Kita berharap semua potensi yang dimiliki daerah ini, baik itu keindahan alam untuk pariwisata, maupun sektor pertanian dan peternakan serta lainnya, bisa lebih mengangkat kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” ujar Mooryati yang mantan Wakil MPR –RI tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Pendiri PT Mustika Ratu Tbk dan Yayasan Putri Indonesiaitu mengajak semua pihak di Kabupaten Limapuluh Kota bersatu padu membangun daerah ini. Tak kalah pentingnya, sama-sama menjaga kebhinekaan untuk keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara yakni Indonesia.

“Dengan bersatu, kita menjadi kuat dan tidak mudah terprovokasi oleh hasutan dan pihak yang tidak bertanggungjawab. Kita tentu tidak mau ada yang saling menyakiti atau membunuh seperti yang dilakukan pelaku teror,” ungkap Mooryati.
Sebelumnya Bupati Irfendi Arbi, mengapresiasi Morryati. Kendati sudah berusia 91 tahun, namun tetap sehat dan memiliki pemikiran serta ide cemerlang.

“Saya benar-benar kagum dengan Ibu Mooryati. Meski tidak muda lagi dan sudah berusia 91 tahun, tetapi beliau tetap sehat dan bersemangat. Kita berharap Ibu Mooryati berbagi rahasia awet muda dan resep hidup sehat kepada kita  semua,” tutur Irfendi.

Menurut Irfendi, seorang Mooryati merupakan sosok yang luar biasa. Diusianya yang sudah terbilang tua, ia tetap bersemangat dan beraktifitas layaknya usia muda yang kritis dan pantang menyerah, serta selalu memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara.

“Beliau adalah contoh teladan bagi kita semua,” tuntas Irfendi. (gun)
 
Top