JA.com, Hanoi--Dua tim yang berlaga di Stadion My Dinh, Hanoi Vietnam dengan kekuatan habis-habisan untuk mencapai hasil semifinal Piala AFF 2016 leg ke-2 yang berlangsung antara Vietnam vs Indonesia berakhir dengan penuh drama. Skor akhir imbang 2-2 di masa ekstra time, dan Indonesia lolos ke final dengan agregat 3-4
Jutaan mata manusia dua nehara tersebut melihat tontonan yang sangat dramatis dan penuh tegang yang sudah di prediksi Timnas akan digempur habis-habisan di kandang Vietnam, terbukti tuan rumah Vietnam berhasil unggul mencapai 80%, namun nasib belum beruntung di pihak timnas Vietnam belum tercipta gol hingga babak pertama berakhir.
Dengan strategi menyerang timnas menggempur tim Vietnam di babak kedua, langsung membuahkan hasil dan mampu memecah kebuntuan melalui Lilialy di menit ke 54. Dengan pertarungan sengit tepatnya menit ke 76, Vietnam sepertinya benar-benar akan kalah setelah kiper mereka mendapat kartu merah.
Dengan 10 pemain Vietnam malah tidak patah arang menghadapi timnas justru mampu mencetak gol di menit ke 83 melalui Văn Thanh VÅ©. Bahkan Drama terjadi di menit akhir laga ketika Minh Tuấn VÅ© berhasil mencetak gol ke-2 untuk Vietnam sekaligus agregat menjadi imbang 3-3.
Di masa perpanjangan waktu ternyata Timnas Indonesia tidak menyerah dan justru bermain menyerang. Dan akhirnya akselerasi Ferdinan Sinaga harus dihentikan oleh kiper Vietnam dan Pinalti untuk Indonesia.
Tendangan pinalti Manahati Lestusen di menit ke 97 membuat Indonesia kembali unggul agregat. Di sisa waktu Indonesia sebenarnya mendapat pinalti satu lagi, namun wasit menganulirnya.
 
Top