SOLSEL,JA.com- Alumni Periode Lingkup Tujuh Duo (AMPLITUDO) SMPN 2 Padang melakukan kunjungan wisata yang dirangkai dengan kegiatan malam keakraban bersama bupati Solok Selatan (Solsel), H.Muzni Zakaria, Sabtu (10/12) dirumah dinas bupati.

Perlu diketahui, orang nomor satu di Solsel, H.Muzni Zakaria merupakan alumni SMPN 2 Padang angkatan 1972. Sungguh luar biasa solidaritas  para alumni gaek ini, setelah 44 tahun terpisah dengan kehidupan masing-masing tapi jiwa kekerabatan mereka tetap menyatu. Kulit mereka bisa saja keriput akibat menua tapi semangat kekeluargaan diantara alumni tetap muda yang penuh kebersamaan.

Sesampainya di Solsel, puluhan alumni gaek itu diajak melihat sejumlah objek wisata. Mulai dari kawasan Saribu Rumah Gadang yang memberikan pesona minang tempo dulu hingga menikmati pesona alam air terjun Tansi Ampek yang melewati hamparan perkebunan teh.

"Saya cukup terharu dengan kita semua (AMPLITUDO), disela kesibukan akan rutinitas masing-masing, masih bisa meluangkan waktu untuk menjalin silaturahmi. Disamping itu kita semua juga berharap keakraban diantara alumni bisa berkelanjutan,"ujar Muzni Zakaria saat gelar malam keakraban di rumah dinasnya.

Ia juga menyampaiakan, jika pihaknya selaku yang bertugas sebagai kepala daerah tengah berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pariwisata. "Untuk meningkatkan perekonomian, kami giat melakukan promosi wisata. Sebab, selain berpotensi dan memiliki daya tarik tersendiri. Melalui pariwisata peningkatan ekonomi masyarakat cukup menjanjikan,"ungkapnya.(Jbr)
 
Top