JA,Sarolangun, SMPN 2 Sarolangun tetap berperan aktif dalam mengikuti lomba festival seni dan budaya demi mempertahankan kiprah prestasi yang selama ini diraih oleh sekolah dalam bidang nonakademik (ekstrakurikuler) yang mangacu kepada surat keputusan kepala pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal kementerian Pendidikan dan kebudayaan nomor: 1741/33/PD/2020. Tentang Penetapan Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMP Tingkat Provinsi tahun 2020.

"Pada era Covid 19 Baik Dalam bidang akademik maupun non-akademik Kita tetap mengirimkan siswa untuk mengikuti berbagai ajang lomba yang ada dengan sistem daring ataupun tidak. Dan dalam penyeleksian siswa kita tetap mengindahkan dan mematuhi protokol kesehatan yang disediakan oleh panitia lomba". Kata Abridar, HB,S.Pd,MM.

Disamping itu Abridar menjelaskan, baru ini sekolahnya mengirimkan siswa untuk mengikuti dua kategori lomba FLS2N,

"Baru ini kita mengirimkan dua orang siswa kita untuk mengikuti lomba desain poster dan solo song. Dan pada tahun 2020 anak kita meraih pretasi juara 1,2 dan 3 dalam ajang lomba FLS2N". Jelasnya.

Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Sekolah Dasar (FLS2N-SD) bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal. (nal)
 
Top