JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Ribuan masyarakat Solok Selatan tumpah ruah di Kawasan Seribu Rumah Gadang menyaksikan pembukaan Festival yang digelar Pemerintah Kabupaten Solok Selatan , Jum'at malam (22/3) di nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu.

Festival Seribu Rumah Gadang (SRG) untuk mendorong dan mempopulerkan kawasan SRG sebagai wisata seni dan unggulan, yang mengangkat tema "Menyulam Kain Jolong".

Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria, dalam sambutan "Menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada berbagai pihak yang telah turut membantu atas terselenggaranya festival SRG yang kedua kali ini, semoga berjalan sukses lancar dan aman." harapnya.

"Diadakan festival itu untuk mengungkap seni budaya yang pernah ada atau yang masih ada sejak masa lampau, baik dalam bentuk tata cara upacara adat, prosesi/peristiwa adat maupun seni pertunjukan dan tradisi tradisi dalam tatanan kemasyarakatan.

Bupati juga mengajak agar ikut mensukseskan revitalisasi rumah gadang yang dilaksanakan pengerjaan tahun 2019 ini" , Jelasnya.

Ucapan terima kasih pada Pemerintah Pusat yang telah punya perhatian pada Solok Selatan atas kucuran dana dana yang cukup besar baik untuk infrastruktur normalisasi Batang Bangko ,Rivitalisasi rumah gadang yang jumlahnya miliyaran rupiah."terangnya.

Hadir pada kegiatan itu staf ahli Gubernur Sumbar W Yani,Sekda Solok Selatan Yulian Efi, Raja Raja Sungai Pagu  ketua LKAAM Solsel Noviar Dt R Endah, Wakil ketua DPRD Armen Syah Johan , Kajari Solsel M Rohmadi, Kapolsek Sungai Pagu, AKP Henwel, Danramil Sungai Pagu Kapten Betri Meldi,Ninik Mamak dan para undangan lainnya.  (s u d i r)*
 
Top