JA.com, PADANG- Dua medali disabet Cabang Olahraga Dayung Mentawai medali emas dan perunggu dalam Porprov Sumbar XIV-2016 Sumatera Barat, pertandingan ini dilakukan di Banjir Kanal Gor. Agus Salim Padang.

Medali emas dan perunggu ini diraih oleh Ridwan (22) atlet andalan dari Mentawai yang semula diprediksikan dapat meraih medali pada cabor dayung itu.

Menurut pelatih tim dayung Mentawai Yosep Sagari, raihan dua medali pada hari pertama itu telah diprediksi sebelumnya bahkan sebelumnya target yang diberikan berupa medali emas.

"Atlet kita Ridwan ini memang sudah kita prediksikan bakal mampu raih medali dikelas kano, dan kayak 250 meter putra yang memang jadi specialisnya," katanya, Minggu (20/11/2016).

Tim Mentawai untuk cabor dayung menurunkan 20 atlet putra tanpa mengikuti untuk kategori putri. Dari 20 atlet dayung putra itu Mentawai turun di 12 kelas lomba. "Pada cabor dayung kali ini ada 35 kelas lomba, tapi kita ikut hanya 12 kelas, namun saya yakin, dari 12 kelas ini kita dapat mendulang medali emas, karena kita masih ada peluang dikelas 500 dan 100 meter, serta kelas salom," ucap Yosep.

Cabor Muathay

Cabang olahraga yang baru pertama kali dipertandingkan pada ajang Porprov ini, merupakan olahraga keras dan terbilang full Body Contact

yang baru ikut dalam iven Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumbar 2016, yang digelar dipelataran parkir Gor H.Agus Salim Padang. Hinga hari Selasa (22/11) atlet Kota Padang, juga mampu menorehkan medali emas.

Pada hari ketiga pelaksanaan Muathay, atlet Kota Padang, juga menorehkan medali emas melalui atletnya Angel Bunga Candika, yang bermain dikelas Under -45kg Putri.

Pelatih kepala Muathay Padang, Firman Syafei, ketika dikonfirmasi mengatakan, insya allah, untuk perolehan medali emas lainya berkemungkinan kita akan mampu menyabet beberapa medali lagi, dan kita akan persembahkan untuk Kontingen Kota Padang, ujarnya.

“Kita akan memberikan kejutan untuk Kontingen Kota Padang, dengan menambah pundi-pundi medali emas dari Muathay,”ujarnya.

Sementara itu, selain medali emas, atlet Muathay Kota Padang, juga mempersembahkan medali perak, yang mana berhasil diraih oleh Elsa Mayori, yang berlaga dikelas Under 42kg Putri. (mk)
 
Top