JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar Eka Putra Sholat Tarawih di surau Jihad yang terletak di Jalan Bundo Kanduang Nagari Simpurut kecamatan Sungai Tarab, kemarin. Sebab, selama ini telah melaksanakan program tahfizh di surau tersebut.

"Program satu rumah satu hafidz pemerintah Kabupaten Tanah Datar dimaksudkan bukan untuk anak-anak saja, namun juga kepada orang dewasa termasuk para orang tua. Kita tahu ini tidak mudah, sebab daya ingat orang dewasa tentu berbeda dengan anak-anak, untuk itu dibulan yang penuh berkah kali ini mari sama-sama kita tingkatkan ibadah dan hafalan kita," kata Eka.

Eka Putra menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini bisa menjaga fisiknya masing-masing. "Disaat kita menjalankan ibadah puasa tentu kondisi fisik akan menurun, nah disitulah kita harus bisa menjaganya agar kondisi fisik kita tetap bugar walaupun sedang berpuasa," ujarnya.

Ia, mengajak seluruh masyarakat agar selama bulan Ramadhan ini bisa meningkatkan sedekah dan amal ibadahnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Surau Jihad Arjus Putra mengucapkan terimakasih dan bersyukur, karena tidak menyangka kalau dalam pelaksanaan shalat Tarawih pak bupati hadir dan ikut melaksanakan shalat berjamaah bersama.

"Sejak awal surau ini dimanfaatkan oleh warga pengurus bersama warga telah bersepakat untuk melaksanakan program hafidz. Saat ini anak-anak sudah ada yang hafizh 7 Juz," tutupnya. (MG)
 
Top