JA.com, Payakumbuh, (Sumatra Barat)--- Sekolah Islam Al Azhar Kota Payakumbuh merayakan ulang tahun yang ke 2 dengan menggelar berbagai lomba bagi siswa Taman Kanak-Kanak se Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (22/2).

Yayasan yang berlokasi di Kelurahan Payolansek, tepatnya disebelah SMK Wira Bhakti (WB) adalah SD Islam Al Azhar 65 Payakumbuh dan TK Islam Al Azhar 53 Payakumbuh, ratusan peserta tampak antusias mengikuti Lomba Azan, Lomba Tahfiz, dan Lomba Mewarnai. Yayasan menyediakan hadiah Voucher Pendidikan bernilai jutaan rupiah dari sponsor bagi peserta yang berhasil menjadi yang terbaik dalam iven ini.

Kepala SDI Al Azhar 65 Afriandi Rikardo, Lc mengatakan dalam waktu 1 tahun berdiri, SDI Al Azhar 65 sudah memiliki nilai akreditasi unggul yaitunya A.

"Ini menjadi bentuk keseriusan kita dalam menghadirkan pendidikan terbaik dan berkualitas bagi anak-anak kita di Payakumbuh dan Limapuluh Kota," ujarnya.

Sementara itu, Kepala TK Islam Al Azhar 53 Payakumbuh Weli Dwi Oktavia S.Pd.I mengatakan pada tahun ini direncanakan juga penilaian akreditasi kepada TKI Al Azhar.

Ketua Yayasan Bina Potensi Insani Romi Irwanto, S.Pd.I mengatakan dalam Milad yang kedua Milad Yayasan Al Azhar di Payakumbuh, perjalanannya masih butuh proses, tahap demi tahap. Kehadiran yayasan ini di Payakumbuh menurutnya masih jauh dari kesempurnaan, meski akreditasi A sudah diraih, menjaganya tentu butuh keuletan dari pengurus yayasan.

"Apapun keterbatasan dan kekurangannya, kita memiliki tekad dan semangat untuk membenahi itu, kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak atas dukungan kepada eksistensi Al Azhar di Payakumbuh, mulai dari donatur kami maupun dari Pemko Payakumbuh yang terus mendukung eksitensi Sekolah Islam," ujarnya.

Yayasan Al Azhar Kota Payakumbuh baru berdiri selama dua tahun dan jumlah siswanya juga baru ada sebanyak 60 orang, kendati demikian SDI Al Azhar 65 sudah terakreditasi A sejak 29 November 2019 lalu.

Pembina yayasan, Novi Irwan Nahar, S.Pd, MM mengatakan Yayasan Al Azhar di Payakumbuh adalah yang paling bungsu di Indonesia, ternyata kehadiran yayasan diterima dengan baik oleh masyarakat, bukti dari hal itu adalah dengan telah diraihnya akreditasi A bagi SDI Al Azhar 65.

"Selain didukung oleh nama besar Al Azhar, kita mengikuti akreditasi atas rekomendasi pengawas sekolah," kata Ketua DPRD Kabupaten Agam sekaligus aktifis pendidikan ini. (Farhan)
 
Top