JA.com, PADANG (Sumatera Barat)--DPRD Kota Padang Gelar Rapat Paripurna Istimewa pada puncak peringatan hari jadi Kota Padang ke 348 tahun 2017,yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrishanti, Senin (7/8) yang bertempat di gedung bundar Sawahan Padang.

Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti mengatakan," Peringatan ini hendaknya menjadi momen bagi para pejabat pemerintahan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja selama ini,” katanya dalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut. 

Tambahnya, dari evaluasi itu nantinya akan menjadi bahan untuk peningkatan kinerja yang akan dilakukan ke depannya agar dapat memberikan yang terbaik bagi Kota Padang serta masyarakatnya."ujarnya.

" Selama in kinerja pemerintah kota telah memperlihatkan kemajuan yang pesat dan signifikan. Hal tersebut terlihat dari berbagai pembangunan yang dilakukan. Dan telah terlihat beberapa perkembangan yang terjadi di Kota Padang, baik berupa infrastruktur atau non-infrastruktur,”tuturnya

Beberapa pembangunan yang terlihat adalah jalur dua di sepanjang jalan bypass, pembang unan kawasan Muaro Lasak hingga penataan Pasar Raya serta beberapa pasar lainnya.

Dan untuk perkembangan lain adalah Piala Adipura yang dapat kembali diraih setelah terjadinya gempa 2009. Selain itu, Padang juga memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan.

Lebih jelasnya, DPRD akan selalu mendukung segala kebijakan pemerintah, selama itu berpihak kepada rakyat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Padang, Mah-yeldi Ansarullah mengatakan, segala pencapaian yang telah diraih oleh Kota Padang merupakan buah dari kerjasama berbagai pihak.

 “Semua pencapaian ini merupakan buah dari kerja sama dari seluruh unsur, mulai dari masya-rakat hingga unsur pemerintahan,” katanya.

Memasuki tahun ke 4 pemerintahan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah bersama Wakil Walikota Emzalmi, akan berupaya agar 10 program visi dam misi unggulan telah dapat ditetapkan dalam memberikan fasilitas dan pela-yanan kepada masyarakat dapat dituntaskan.

“Kini beberapa hal yang telah dapat dilaksana-kan dalam mengatasi persoalan mendasar Kota Padang di antaranya kawasan Perdagangan Pasar Raya, Infrastruktur Kota, Kawasan Wisata Pantai Padang, trotoar, peningkatan kesejahteraan ma-
syarakat, dan pendidikan secara bertahap,“ ujarnya.

Rapat paripurna istimewa DPRD Kota Padang dalam rangka HUT Kota Padang ke 348 itu dihadiri Gubernur Sumatera Barat, anggota DPR-RI Asli Chaidir, Endre Syaiful, anggota DPD RI Ema Yohana, mantan Walikota Padang, keluarga besar Almarhum bagindo Aziz Chan dan tamu undangan lainnya.

Dalam peripurna tersebut juga diberikan peng-hargaan pin emas kepada sebelas tokoh masya-rakat di Padang. Penyematan pin emas dilakukan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. ***





 
Top