JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Komandan Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada.SE.MM di dampingi istri  bersilahturahmi bersama keluarga besar Daulat Yang Dipertuan Tuangku Rajo Bagindo yang juga dihadiri Penghulu Adat salingka Koto Parik Gadang Diateh Tokoh Masyarakat, acara berlangsung  Istano Balun Tuangku Rajo Bagindo Jumat 8/9/2021.

Kehadiran Danrem disambut langsung Tuangku Rajo Mudo Sutan Pendra, Tuangku Rajo Mudo Sutan Alif beserta Puti Ros dengan menampilkan Tari Pasambahan.

Turut juga disambut Kajari Solok Selatan M.Bardan, Camat KPGD Syahrul Munir serta Wali Nagari setempat.

Danrem merasa tersanjung dan terharu dengan penyambutan yang begitu sakral dengan  menyuguhkan tari Pasambahan. Danrem mengaku baru  pertama kali menjejaki Solok Selatan dalam rangka kunjungan kerja.

"Saya merasa terharu dan tersanjung dengan prosesi penyambutan yang begitu sakral" tutur Danrem.

Dilanjutkannya wilayah Solok Selatan begitu luas yang masih masuk wilayah teritorial Kodim 0309/Solok, untuk itu perlu penambahan Kodim.

"Mari kita sama sama berdoa semoga penambahan Kodim di Solok Selatan cepat terealisasi," harap Danrem.

Untuk itu tentu perlu melengkapi berbagai persyaratan untuk diteruskan pada pimpinan tertinggi hingga ke Mabes.

Danrem mengajak semua elemen dimasa pandemi ini mari kita sikapi dengan tabah serta sabar karena datang semua dari Alllah.Ayo kita bersinergi dalam memerangi pandemi covid-19 yang masih mewabah.

Ditempat yang sama Tuangku  Rajo Mudo Sutan Pendra menyampaikan terimakasih pada Danrem 032/Wirabraja beserta rombongan telah meluangkan waktu untuk singgah  bersilaturahmi dalam rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Solok Selatan.

Terpisah, Tuanku Rajo Mudo Sutan Al, mengucapkan terimakasih atas kesediaan Danrem dan rombongan mampir ke ustano Rajo Balun, saat melakukan serangkaian kegiatan ke Solsel.

Setidaknya, apa yang sudah disampaikan beliu (Danrem-red) hendaknya dapat menjadi inspirasi bagi pelaku adat untuk turut mendukung program pemerintah dalam memerangi covid-19, dengan ikut serta melaksanakan vaksin.


* dirman *

 
Top