JA.com, Payakumbuh, (Sumatera Barat) --Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan.

Perkembangan futsal tidak kalah dari Sepak Bola, khususnya di kota Payakumbuh yang memiliki perkembangan yang luar biasa, dan pemerintah mensuport penuh kegiatan olahraga ini, dengan membuatkan lapangan Futsal di kota Payakumbuh.

Lain halnya, Edward DF yang merupakan anggota DPRD kota Payakumbuh Fraksi PPP. Dia mensuport dan membantu pemuda di Payakumbuh dengan memberikan bola futsal, di salah satu warung di Napar. Agar Payakumbuh bisa melahirkan banyak pemain futsal berkelas nantinya Jumat (15/01/2021) kemarin.

"Saya membantu pemuda napar kecamatan Payakumbuh Utara bola futsal. Dengan harapan, semoga bantuan tersebut memberi nilai tambah terhadap kegiatan pemuda di bidang olahraga. Diharapkan dalam permainan bola futsal tersebut akan dapat melahirkan bibit sepakbola yang dapat memperkuat tim kelurahan dan kecamatan khususnya dan Kota Payakumbuh umumnya, bahkan internasional." Harap Edward DF, Wakil Ketua Komisi B yang salah satu mitra kerjanya adalah Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

Hadir dalam serah terima bantuan tersebut, Pattyoka PS tokoh pemuda Napar didampingi tokoh pemuda Yopi, Hengki Ambo, dan tokoh masyarakat Nofriedi.

Di lain sisi, Tokoh pemuda Pattyoka mengucapkan terimakasih, dan mudah-mudahan bapak sukses dan semakin dicintai masyarakat.

"Terima kasih dan mudah-mudahan bapak sukses dan semakin dicintai masyarakat." Tutup Pattyoka di dampingi banyak tokoh masyarakat. (Farhan)
 
Top