JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Pjs Bupati Solok Selatan Jasman Rizal memimpin serah terima jabatan Camat Kecamatan Pauh Duo. Serah terima  dari camat lama Bujang Basri SY, S.I.Kom yang telah memasuki masa purna bakti kepada Sekretaris Camat selaku  Plt Camat, Desmarni, S.Pd,MPd. Sertijab dilaksanakan di Aula Kantor Camat setempat, Jum'at (6/11/2020). 

Pada kesempatan itu Pjs Jasman Rizal mengatakan kepada Plt Camat yang baru agar bisa bersosialisasi dengan masyarakat yang ada di tempat tugasnya, melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, serta bisa mendorong lebih kreatif di dalam mengemban tugasnya.

Menurut Jasman, Camat merupakan perpanjangan tangan Bupati diwilayah kecamatan penyelenggaraan pemerintahan, membangun dan kemasyarakatan untuk itu ada beberapa poin yang perlu diperhatikan dan dipedomaninya karena Camat harus mengenal dan menguasai wilayah kerja.

Camat dalam menjalankan tugas harus melibatkan stakeholder (semua pihak) yang ada di nagari, seperti tokoh masyarakat,Ninik Mamak, Alim ulama dan Cadiak Pandai (cerdik pandai).

Plt Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada camat Bujang Basri, yang telah memasuki masa pensiun, merupakan camat yang berhasil dalam menjalankan tugas sebagai camat di kecamatan Pauh Duo ini.

Kami atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih atas pengabdian yang telah diberikan,semoga menjadi amal hendaknya.

Hadir pada kesempatan itu Forkopincam, Wali Nagari,Pimpin Badan Musyawarah Nagari,Tokoh masyarakat,Bundo Kanduang serta undangan lainnya.

(dirman *

 
Top