JA.com, PADANG, (Sumatera Barat)-Dengan sisa masa jabatan 2014-2019, Ketua DPRD Kota Padang resmi dilantik dalam sidang paripurna DPRD dan pengucapan sumpah dan janji yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Padang, Senin (10/07/2017)

Elly Thrisyanti dilantik sebagai ketua DPRD yang sebelumnya Erisman, berdasarkan SK Gubernur Sumbar Nomor 171-578-2017 tentang Peresmian Pemberhentian dan pengangkatan Pimpinan DPRD Padang sisa masa jabatan periode 2014-2019.

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Padang, Asrizal, yang dihadiri oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi serta OPD (Organisasi Perangkat daerah) se Kota Padang dan organisasi masyarakat serta undangan lainnya.

Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti mengatakan, akan berusaha melahirkan perda pro rakyat yang belum jalan dan secepatnya akan dijalankan untuk menunjang percepatan pembangunan.

Tambahnya, dan jabatan ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dalam rangka menyalurkan aspirasi masyarakat," ujarnya.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah berharap kerjasama antara pemerintah daerah dan DPRD Padang ke depannya dapat berjalan dengan baik dengan adanya sinergi dan komunikasi yang terjalin. Maka aspirasi masyarakat melalui DPRD Padang diharapkan dapat diaktualkan secara lebih baik," katanya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mengeluarkan surat nomor 01-0003/KPTS/DPP-Gerindra-2017 tentang pimpinan DPRD dan ketua fraksi Gerindra kota padang.

Perihal tersebut mencabut surat keputusan DPP partai Gerindra Nomor : 08-0191/KPTS/DPP-Gerindra-2014 tanggal 19 Agustus 2014, tentang Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang periode T.a 2014 sampai 2019 yang menyatakan tidak berlaku.

Kedua, Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi Gerindra Kota Padang periode 2017 sampai 2019 dijabat oleh Elly Thrisyanti sebagai Ketua DPRD dan Delma Putra sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang. *micke






 
Top