JA,Sarolangun, Hari Kedua Kegiatan Sosialisasi Jakstrada tingkat kelurahan digelar dikelurahan pasar dan kelurahan dusun Sarolangun. Acara Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Dinas LH, Narasumber dari komunitas daur ulang Sarolangun, Pokja dan tim penggerak PKK dari masing masing kelurahan. Sosialisasi Jakstrada, dibagi dalam 2 session. Pertama dikelurahan pasar (10:00 wib - selesai) serta dikelurahan dusun Sarolangun (14:30 wib-selesai). Selasa (3/12).


" Kegiatan pelatihan membuat produk daur ulang. Selain bermanfaat bagi kegiatan PKK besar harapan saya nantinya produk daur ulang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Khususnya di kelurahan pasar ini" . Kata Linda Wati Junaidi Ketua Penggerak PKK Kelurahan Pasar Sarolangun.

Selain itu ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Dusun Sarolangun mengajak masyarakat untuk peduli dan bisa memanfaatkan barang bekas,

 Sebagai ketua tim Penggerak PKK dikelurahan dusun. Disamping pelatihan yang kita lakukan kita juga mengajak masyarakat supaya bisa memanfaatkan barang bekas dari plastik hingga botol bekas untuk bisa dimanfaatkan sebagai produk yang nantinya akan diolah menjadi produk bernilai dan memiliki daya jual. Kepedulian terhadap sampah juga berdampak pada kebersihan lingkungan ". Jelas Huzaimah Rulyadi Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Dusun Sarolangun.

Pertumbuhan industri daur ulang plastik dinilai dapat memenuhi kebutuhan bahan baku bagi sejumlah sektor manufaktur yang sekaligus mengurangi impor bahan baku plastik. Sedangkan peluang pengembangan industri daur ulang plastik di Indonesia cukup besar, mengingat daur ulang sampah rumah tangga masih berada di level 15,22%. (nal)


 
Top