JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi sengaja menjenguk Andika Saputra (33), warga korban bentrokan dua nagari di Tanah Datar. Andika baru saja selesai operasi lambung, di RSUD Ali Hanafiah Batusangkar, Jumat (6/12), kemarin.

"Kepada keluarga korban, tidak perlu khawatir persoalan biaya perawatan di rumah sakit. Pemerintah daerah akan menanggung semua biayanya," kata Irdinansyah.

Lebih lanjut, terkait perselisihan warga Nagari Bungo Tanjung, Kecamatan Batipuh dengan Nagari Sumpur, Kecamatan Batipuh Selatan pada Kamis 5 Desember 2019 lalu, ia mengingatkan agar tidak mudah terpancing informasi yang tidak jelas asalnya dan kebenarannya.

"Kesalahpahaman warga kita tentang hak ulayat ini sebetulnya sudah sangat lama muncul karena batas wilayah administrasi yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah tidak berbanding lurus dengan batas wilayah yang ditetapkan pimpinan kaum," katanya.

Ia meminta, masyarakat tetap waspada jangan sampai terprovokasi dengan pihak-pihak tertentu yang ingin mengadu domba dan kalau ada masalah mohon dibicarakan dengan pimpinan daerah setempat.

Saat menjenguk korban, Bupati didampingi Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, Kepala Dinas Sosial Yuhardi, Sekretaris RSUD Batusangkar Athosra, dokter yang mengoperasi korban, dr. Adrioki dan diterima ayah korban Syafril dan Ibu Asnimar. (MG)
 
Top