JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Payakumbuh-Limapuluh Kota bersama Sikolalapau dan Anggota DPRD Provinsi Sumbar H. Nurkhalis SDt Bijo Dirajo gelar diskusi. Diskusi sengaja digelar di Kantor PWI kawasan Simpang Benteng, Payakumbuh Utara.

Ketua Seksi Pendidikan dan Pelatihan PWI Luak Limopuluah Afrimars, saat menjadi moderator mengatakan, keberadaan pers hari ini sudah sangat terbuka dan bebas bertanggung jawab.

Narasumber H Nurkhalis Dt Bijo Dirajo mengatakan, keluhan dan aspirasi masyarakat Luak Limopuluah harus didengarkan, untuk kemudian diperjuangkannya. Sesuai dengan keanggotaannya di komisi 2 DPRD Provinsi Sumbar yang membidangi pertanian dllnya.

"Saya hanya mengajarkan cara bertanam yang baik. Disamping saya punya bekal akademis itu, saya juga punya komitmen pribadi memberikan yang terbaik buat masyarakat,” kata H Nurkhalis Dt Bijo Dirajo.

Dikatakannya, di Luak Limopuluah yang penting akses ekonomi, akses jalan. Selanjutnya, apabila keduanya sudah lancar maka alamat masyarakat sejahtera.

Sementara itu, Budi Febriandi dari Lembaga Sosial Sikola Lapau wadah yang tugasnya DI 2015 lalu hingga kini bersifat membantu diskusi dan menyusun RPJM, serta memapar Undang- Undang Desa bagi perangkat Nagari agar paham tupoksi masing-masing perangkat Nagari dalam menjalankan tugasnya. (Farhan)
 
Top