Wabup Zuldafri Darma Ketika Menutup Silatnas IV IKPR, Sabtu (6/7) di Bengkulu

JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Wakil bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menutup Silaturahmi Nasional Ikatan Keluarga Pangian Raya (IKPR) IV tahun 2019 di kolam renang Intan Permata Kota Bengkulu Sabtu (6/7) malam.

Zuldafri Darma mengatakan, sebagai pimpinan bersama Bupati mengakui bahwa IKPR sangat solid dalam mendukung pembangunan di kampung halaman. Nagari Pangian, Kecamatan Lintau Buo dengan IKPR nya juga bisa menjadi contoh bagi nagari-nagari lainnya dalam semangatnya untuk membangun nagari, di Kabupaten Tanah Datar.

"Merupakan modal dan kekuatan kita yang tidak pernah pudar, karena kekerabatan, kekeluargaan dan persaudaraan seperti ini kalau bisa kita kelola akan terus bertahan untuk selamanya," katanya kemarin.

Wabup juga menghimbau kepada seluruh warga Pangian dimanapun berada untuk menunjukkan loyalitasnya melalui wadah organisasi IKPR ini.

"Organisasi ini perlu terus hidup, untuk itu marwah organisasi IKPR berada didalam pundak kita bersama. Kalau himbauan kami tadi bisa terlaksana maka apapun yang terjadi organisasi IKPR ini akan tetap jaya dan membanggakan kita bersama," tegas Zuldafri.

Di akhir sambutannya wabup juga tak lupa mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus IKPR pusat yang baru terpilih dan mendoakan agar selama menjalankan tugasnya mampu mengemban amanah organisasi.

Pada malam itu juga dilakukan penggalangan dana untuk pembangunan masjid Al-Qubro Pangian yang dipandu langsung oleh panitia dan panitia mampu mengumpulkan dana sebesar Rp.17.990.000.

Sekretaris Panitia King Dedes menyampaikan, pelaksanaan Silatnas IKPR IV tahun ini yang diikuti oleh hampir seluruh perwakilan pengurus IKPR se-nusantara, Wali Nagari beserta perangkat, dan tokoh masyarakat nagari Pangian ini menghasilkan beberapa hasil yang akhirnya menjadi sebuah keputusan bersama.

"Sebagai ketua IKPR pusat periode 2019-2024 terpilih kembali Markarius Anwar. Dan juga disepakatinya program kerja IKPR kedepan," katanya didampingi Dewan Penasehat IKPR H. Syamsir Alam Dt. Panghulu.

Penutupan silatnas tersebut juga dihadiri oleh ketua GOW Ny. Retri Zuldafri Darma, Perwakilan pengurus IKPR se-nusantara, dan wali nagari Pangian. Selain itu juga tampak hadir tokoh masyarakat nagari Pangian Imran Syukur, Hendri, B.Ac dan undangan lainnya. (MG)
 
Top