JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Bupati Solok Selatan (Solsel) H. Muzni Zakaria melantik 179 Pejabat berbagai tingkatan jabatan di lingkup pemerintah daerah Solok Selatan diaula Sarantau Sasurambi Jum’at (12/7).

Dalam pelantikan tersebut Bupati juga mengukuhkan H. Yulian Efi menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Solsel.

Pejabat yang dilantik terdiri dari 8 orang pejabat tinggi pratama, 58 orang pejabat administrator dan 113 orang pejabat pangawas.

Bupati Muzni dalam sambutannya menyebutkan pengukuhan jabatan dilakukan bagi pejabat yang sudah menjabat selama lima tahun, sedangkan khusus untuk pejabat tinggi pratama, mutasi dan rotasi harus mendapat izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terlebih dahulu.

“Pelantikan ini baru terlaksana karena baru mendapat persetujuan dari KASN,” ungkapnya.

Muzni juga menyebutkan, pelantikan bertujuan untuk mengisi jabatan yang kosong dan penyegaran organisasi.

Ia mengibaratkan sebuah kesebelasan sepakbola, yang bermain sebelas orang, tentu akan ada pertukaran pemain yang tak lain tujuannya katanya menambah pengetahun dan pengalaman bagi pejabat itu sendiri.

Muzni juga menambahkan, bagi yang belum mendapat posisi jabatan eselon agar bersabar karena pengisian jebatan bersifat dinamis dan akan bergerak terus.

Ia menyebutkan, akan mengevaluasi kinerja pejabat yang baru dilantik. Jika tidak enerjik, maka akan diganti lagi.

Pejabat pimpinan tinggi pratama yang dikukuhkan yaitu Sekretaris Daerah Yulian Efi, Kepala Dinas Kesehatan Novirman, Kepala Dinas Pertanian Tri Handoyo Gunardi.

Selanjutnya Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Erwin Ali, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Irwanesa, Kepala Dinas Perikanan Del Irwan.

Kemudian dua pejabat Pimpinan Pratama yaitu Epli Rahmat sebelumnya Asisten II sekarang dengan jabatan baru, Kepala Satpol-PP dan Damkar, dan Putra Nusa jabatan lama Staf Ahli, pindah jabatan baru Asisten II. (sudir)*.
 
Top