JA.com Payakumbuh (Sumatera Barat)--Untuk menambah ilmu pengetahuan buat penunjang Program Hijau Asri Kelurahan Sawah Padang Aua Kuniang (Sapaku), puluhan kaum ibu dari kelurahan setempat melakukan studi banding ke Nagari Kapuah Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (2/1).

Studi komparatif yang diikuti TP PKK, Kelompok Dasawisma dan  KWT itu, didampingi langsung Lurah Sapaku Nazril Ardi Wiranata, S.Ip.

"Terpilihnya Kelompok Dasawisma Nagari Kapuah Kecamatan Koto XI Tarusan sebagai tempat studi banding karena, Kelompok Dasawisma tersebut merupakan yang terbaik tingkat Sumatera Barat tahun 2018," ungkap Nazril.

Dikatakan,  studi komparatif ini bertujuan untu mendukung terwujudnya program Hijau Asri Kelurahan Sapaku sekaligus  sebagai salahsatu motivasi bagi kelompok dasawisma Sapaku.

"Dengan adanya studi komparatif ini kota berharap bisa memacu semangat ibu-ibu kelurahan Sapaku untuk memanfaatkan lahan pekarangan dengan tanaman yang bernilai ekonomis sehingga bisa mengurangi pengeluaran keluarga," tuturnya.

Menurutnya, kelompok dasawisma merupakan garda terdepan PKK, sekaligus juga akan menjadi pelopor gerakan Hijau Asri SAPAKU yang merupakan salah satu program andalan Sapaku dalam pemberdayaan masyarakat.

Hal senada juga diaampaikan Ketua TP. PKK Sapaku. Ia berharap dengan adanya kunjungan studi komperatif ini, bisa memberika inspirasi dan inovasi bagi ibu-ibu PKK Sapaku dalam memajukan program pokok PKK do kelurahannya.

Rombongan bertolak dari kantor PKK Kelurahan Sapaku menggunakan 3 bus. ikut tampak dalam rombongan itu LPM Sapaku Khatib Nasril. (rel/gun)
 
Top