JA.com, MAGELANG --- Babinsa Karanganyar Koramil 19 Borobudur Kodim 0705/Magelang, Sersan Kepala Jemirin melaksanakan anjangsana dan komunikasi sosial di SDN Karanganyar, Senin (03/12).

Anjang sana yang dilakukan oleh Serka Jemirin merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab sebagai Bintara Pembina Desa atau Babinsa.  Serka Jemirin mempunyai satu desa binaan yaitu Desa Karanganyar, yang merupakan satu dari 20 desa yang ada di Kecamatan Borobudur.

Sebagai babinsa, Serka  Jemirin tentu mempunyai tanggung jawab yang diberikan oleh satuan. Salah satu tugas yang tidak bisa dianggap remeh adalah menjalin komunikasi dengan masyarakat sebagai bentuk implementasi dari salah satu metode pembinaan teritorial yaitu dengan komunikasi sosial ( komsos).

Seperti yang dilakukan baru – baru ini, Serka Jemirin melaksanakan komsos dengan Emi Sutriningsih, Kepala Sekolah SDN Karanganyar dan Siti Fatimah, Kepala Sekolah MI Maarif Karanganyar. Bersama kedua kepala sekolah tersebut, Serka Jemirin menyampaikan pentingnya pendidikan karakter dan budi pekerti bagi murid – murid sekolah tersebut. Menurut Jemirin, pada usia yang masih belia ini para siswa akan mulai membentuk jati diri mereka. Akan sangat baik jika saat usia masih muda dan masih duduk di sekolah dasar mereka sudah diberikan pelajaran tentang budi pekerti dan etika, sehingga nantinya nilai kepribadian yang baik sudah tertanam sejak dini.

Dalam kesempatan itu juga disepakati akan dilaksanakan upacara bendera secara terpadu pada Senin, 10 Desember 2018. Upacara akan dilaksanakan di halaman  MI Maarif Karanganyar, Borobudur. Upacara Gabungan nantinya akan dipimpin oleh Danramil 19 Borobudur. Kapten Arm Sudjarwanto.
 
Top